Pemain Voli Termahal di Dunia

(Rappler)

Pemain Voli Putra Termahal di Dunia – Permainan bola voli termasuk sebagai cabang olahraga populer yang diminati oleh banyak orang. Pertandingan voli juga sering menjadi ajang yang banyak diikuti dan ramai dibicarakan. Hal ini membuat atlet voli juga menjadi public figure yang cukup terkenal di masyarakat. Dari permainan ini pula, lahir para atlet berbakat dengan skill dan kemampuan yang luar biasa. Beberapa pemain voli juga disebutkan memiliki bayaran yang fantastis, tidak kalah dengan bayaran atlet lainnya seperti sepak bola.

Faktor penentu bayaran pemain voli adalah skill bermain dan prestasi yang diraih selama perjalanan karirnya. Pemain voli yang sering memperoleh kemenangan di berbagai ajang bergengsi tentu akan memiliki bayaran yang lebih tinggi. Nah, kira-kira siapa saja pemain voli termahal di dunia? Pada artikel berikut kita akan mengulas pasa pemain voli termahal di dunia untuk kategori putra dan putri. Lihat daftar selengkapnya di bawah, yuk!

Pemain Voli Putra Termahal di Dunia

Wilfredo Leon
(Volleyball World)

Ada beberapa pemain voli putra termahal yang mungkin sudah tidak asing lagi namanya. Salah satunya adalah Dmitriy Muserskiy yang juga tercatat sebagai salah satu pemain voli tertinggi di dunia. Selain itu, ada pula atlet voli berbakat lainnya yang masuk dalam daftar pemain voli putra termahal di dunia. Berikut selengkapnya.

1. Wilfredo Leon (19,8 Miliar)

Atlet voli termahal yang menempati posisi pertama adalah Wilfredo Leon, yaitu pemain berkebangsaan Kuba yang juga menjadi pemain Timnas Kuba. Ia juga disebut-sebut sebagai atlet voli terkaya di dunia. Gelar ini tidak mengherankan mengingat kemampuan dan bakatnya yang luar biasa. Di usia 24 tahun yang tergolong muda, ia sudah banyak meraih prestasi di level profeesional. 

Wilfredo Leon terkenal dengan kekuatan spike atau smash yang kencang dan sulit ditangkis lawan. Bahkan, kemampuannya ini membuat Wilfredo Leon memerpoleh gelar sebagai  the best outside spiker in the world. Bayaran tinggi yang ia peroleh juga berasal dari sponsor dan bentuk kerjasama dengan lembaga lain Saat ini, Wilfredo Leon bermain untuk sebah klub voli di Italia, yaitu Sir Safety Perugia dengan bayaran 1,4 juta dolar AS atau sekitar Rp19,8 miliar per tahun.

2. Earvin N’Gapeth (19,2 Miliar)

Di posisi kedua, ada Earvin N’Gapeth yang menerima bayaran sebesar  1,35 juta dolar atau Rp19,2 miliar. Sama seperti Wilfredo Leon, atlet voli berkebangsaan Prancis ini juga terkenal sebagai spiker yang berbakat. Ia bahkan telah memperoleh prestasi bergengsi sebagai most valuable player sebanyak 5 kali, best outside spiker, best server dan most spectacular player. Tidak hanya itu, ia juga berhasil mengarumkan nama Perancis di ajang Olimpiade Tokyo dengan memperoleh medali emas. Dalam perjalanan karirnya di dunia voli, Earvin N’Gapeth sempat menjuarai gelar Liga Pro A ketika bermain untuk Tours VB tahun 2008-2009. Saat ini, Earvin bermain untuk Modena Italia. 

3. Bartosz Kurek (15,6 Miliar)

Pemain voli termahal di dunia berikutnya adalah Bartosz Kurek. Salah satu prestasinya yang luar biasa adalah menjuarai piala dunia voli pada tahun 2018. Bartosz Kurek ditakuti oleh lawan bermain karena spike-nya yang kuat. Atlet voli yang berasal dari Polandia ini sempat menekuni basket di awal karirnya. Ia menemukan bakatnya di permainan bola voli ketika bergabung di PGE Skra yang berkompetisi di Liga Polandia Plus. Saat ini, Bartosz Kurek bermain di Liga Jepang bersama Wolf Dogs Nagoya dan memperolh bayaran sebesar 1,1 juta dolar atau setara Rp15,6 miliar.

4. Robertlandy Simon (13,7 Miliar)

Kali ini, pemain voli termahal di dunia bukanlah seorang spiker. Robertlandy Simon adalah seorang blocker profesional yang sangat terampil dalam menahan serangan bola. Pertahanannya yang kuat membuat Robertlandy Simon sukses menjadi atlet voli dengan bayaran fantastis. Atlet berkebangsaan Kuba ini pernah meraih medali Perak di kejuaraan dunia bola voli FIVB. Dengan kemampuan yang dimiliki, ia pernah menjadi kapten Timnas Kuba selama 5 tahun. Saat ini, Robertlandy Simon bermain di liga voli Italia bersama klub Cucine Lube Civitanova dan memperoleh bayaran hingga 967 ribu dolar atau Rp13,7 miliar. 

5. Dmitriy Muserskiy (13,5 Miliar)

Selain menjadi atlet voli tertinggi, Dmitriy Muserskiy juga mengisi daftar atlet voli dengan bayaran termahal. Dmitriy Muserskiy adalah atlet voli Rusia yang telah berhasil memperoleh berbagai kejuaraan bergengsi, seperti kejuaraan dunia sebanyak dua kali dan memperoleh medali emas olimpiade. Dmitriy Muserskiy  sekarang aktif bermain untuk salah satu klub di Jepang, yaitu Suntory Sunbird. Selama bergabung dalam klub ini, ia telah menjuarai liga voli Jepang musim 2021. Dengan postur tubuh yang tinggi, Dmitriy Muserskiy  sukses menjadi middle blocker yang terkenal dengan kemampuan dan pertahannya.

Pemain Voli Putri Termahal di Dunia

(Global Times)

Setelah membahas atlet voli pria dengan bayaran termahal, berikutnya kita akan melihat beberapa nama pemain voli termahal untuk kategori putri. Nama atlet voli putri yang masuk dalam daftar berikut memiliki perjalanan karir voli yang luar biasa dengan segudang prestasi. Kira-kira siapa saja pemain voli putri termahal di dunia? Simak di artikel berikut, ya!

1. Zhu Ting (28 Miliar)

Pemain voli termahal di dunia untuk kategori putri dipegang oleh Zhu Ting. Ia adalah pemain voli profesional yang berasal dari negeri Cina. Dengan bayaran hingga 1,5 juta poundsterling, ia menduduki posisi sebagai atlet voli putri termahal. 

2. Ekaterina Gemova (18 Miliar)

Katerina Gemova menempati posisi kedua sebagai atlet voli putri termahal dengan penghasilan 18 miliar per tahun. Pemain voli berkebangsaan Rusia ini memiliki kemampuan dan skill di atas rata-rata. Jadi, tidak heran bila ia masuk dalam daftar atlet termahal.

3. Sheila Castro (11 Miliar)

Pemain voli yang berasal dari Brazil, yaitu Sheila Castro, menduduki posisi ketiga pemain voli putri dengan bayaran termahal. Kesuksesan Sheila Castro tidaak terlepas dari prestasi yang telah ia toreh. Selama perjalanan karirnya sebagai pemain voli, ia telah memperoleh 17 penghargaan individu. Salah satu prestasinya yang membanggakan yaitu dengan memenangkan kejuaraan voli dunia ketika bermain dalam timnas Brazil.

4. Logan Meile Lei Tom (1 Miliar)

Logan Meile Lei Tom termasuk dertean adalah pemain voli termuda yang sukses. Pemain voli yang berasal dari Amerika Serikat ini telah meraih banyak kesuksesan. Jadi, tidak mengherankan bila atlet berbakat ini memperoleh bayaran hingga 1 miliar per tahun.

5. Jordan Larson (1 Miliar)

Pemain voli termahal di dunia berikutnya juga berasal dari Amerika Serikat, yaitu Larson. Ia memiliki penghasilan sebesar 1 miliar per tahun dari kerja kerasnya di klub Turki Eczacıbaşı VitrA.

 

Kesimpulan Pemain Voli Termahal di Dunia

pemain voli termahal di dunia
(Reuters)

Itu dia beberapa nama para pemain voli termahal di dunia untuk kategori putra dan putri. Di balik bayaran fantastis yang diterima oleh para atlet, tentu ada kerja keras dan latihan yang konsisten. Menjadi atlet voli yang berhasil membutuhkan perjuangan yang tidak sebentar dan tidak mudah. Jadi, jangan mudah menyerah saat berlatih dan meningkatkan skill bermain, ya! Semoga artikel berikut bisa menjadi motivasi agar bisa menjadi atlet atau pemain voli yang berhasil.

Mau Bikin Jersey Untuk Tim Kamu? Klik Tombol Dibawah

Kami melayani konsultasi seputar desain, bahan, dan kuantiti yang ingin dipesan

JRG Sportswear

Kami telah berpengalaman 7+ tahun sebagai produsen / konveksi jersey olahraga, mulai dari futsal, gaming, basket, bulutangkis, dll.

 

Follow Social Media Kami.

© 2022 JRG Sportswear. All rights reserved.

Open chat
Halo, ada yang bisa dibantu?