Nomor Baju Futsal yang Bagus dan Cara Memilihnya

Jika melihat para pemain futsal, kamu pasti akan menyadari bahwa setiap pemain memiliki label nama dan nomor baju yang berbeda. Bagi sebagian tim, kamu bisa memilih nomor baju futsal yang bagus sesuai dengan keinginanmu.

 

Namun ada banyak juga tim futsal yang tidak bisa memilih nomor baju, melainkan sudah ditentukan oleh pelatih. Biasanya hal ini karena nomor baju futsal tersebut memiliki arti tersendiri untuk menentukan setiap peranan pemain futsal.

 

Pasalnya, nomor baju futsal atau nomor punggung adalah bagian yang tak terpisahkan dari permainan ini, seperti halnya pada permainan sepakbola. Selain menjadi penanda di kostum, nomor punggung juga menunjukkan posisi dan peran pemain sepak bola.

 

Namun seiring berjalannya waktu, pemilihan nomor baju futsal yang bagus menjadi salah satu hal menarik dari olahraga tersebut. Bahkan, tak jarang pemain yang menjadikan nomor punggung di bajunya menjadi simbol keberuntungan atau semacamnya.

Nomor Baju Futsal yang Bagus​

nomor baju futsal yang bagus

Bagi para pemain futsal pemula, tentu kamu akan kebingungan untuk menentukan nomor baju futsal yang bagus untuk digunakan. Tapi jangan khawatir, berikut ini kami akan memberikan rekomendasi nomor baju futsal yang bagus berdasarkan nomor baju futsal pemain sepakbola ternama:

1. Nomor 23​

Angka 23 merupakan nomor baju futsal yang digunakan oleh David Beckham. Siapa yang tidak mengenal atlet yang satu ini. Atlet dengan segudang prestasinya ini menggunakan nomor 23 saat bergabung dengan Real Madrid.

 

Alasan David Beckham memilih nomor ini karena terinspirasi dari legenda bakset asal Amerika Serikat, Michael Jordan. Sebelum bergabung dengan Madrid, David Beckham sangat identik dengan nomor punggung tujuh. 

 

Namun, ia terpaksa harus merubah nomor punggungnya tetsebut karena sudah dimiliki oleh pemain Real Madrid lainnya yaitu Raul Gonzales.

2. Nomor 76​

Nomor baju futsal selanjutnya yang akan kami rekomendasikan adalah nomor 76. Ini merupakan nomor yang digunakan oleh Shevchenko saat masih aktif sebagai atlet sepakbola profesional.

 

Nomor 76 sangat melekat dengan Shevchenko atau yang biasa juga dikenal sebagai Sheva saat bergabung dengan Milan, Chelsea, hingga Timnas Ukraina.

3. Nomor 99​

nomor baju futsal yang bagus

Nomor 9 identik dengan nomor yang dikenakan oleh atlet bola ternama, Luis Ronaldo. Pasalnya, nomor ini pernah dipakai olehnya sebagai nomor baju sepakbola andalannya. 

 

Namun, setelah bergabung dengan AC Milan, Ronaldo terpaksa harus melepas nomor andalannya tersebut karena sudah digunakan oleh pemain lain. Ronaldo memilih nomor tersebut karena itu sudah identik dengan dirinya sudah dimiliki oleh Filippo Inzaghi.

4. Nomor 69

Nomor punggung 69 merupakan nomor yang digunakan oleh seorang fullback kiri legendaris Prancis, Bixente Lizarazu. Lizarazu telah menggunakan nomor ini cukup lama dengan alasan memiliki cerita unik di belakangnya.

 

Uniknya lagi, nomor ini pernah menjadi kontraversi karena dianggap mengandung unsur pornografi oleh federasi sepakbola Jerman. Namun pada akhirnya, pihak tersebut telah menyetujui nomor tersebut setelah mengetahui alasan di balik penggunaan nomor tersebut.

 

Adapun alasan di balik Lizarazu menggunakan nomor punggung ini adalah karena ia merupakan kelahiran tahun 1969. Sehingga dua angka belakang di tahun kelahirannya tersebut dijadikan sebagai nomor punggung andalannya.

 

Selain itu, Lizarazu juga mengaku bahwa nomor ini terinspirasi dari tinggi badannya yang berada di angka 169 cm. Sangat unik bukan? Selain menggunakan angka 69, kamu mungkin juga bisa memilih nomor baju futsal dari tahun kelahiran maupun tinggi badanmu.

5. Nomor 618

Nomor 618 merupakan nomor punggung andalan untuk pemain sepakbola ternama asal Brasil, Regorio Ceni. Bagi para pecinta sepakbola, pastinya nama yang satu ini sudah tidak asing lagi bukan?

 

Pasalnya Ceni memang dikenal sebagai penjaga gawang andal dalam tim sepakbola Brasil. Selain itu, Ceni juga telah berhasil mendapatkan rekor lebih dari 100 gol dengan strategi tendangan bebas miliknya.

Cara Menentukan Nomor Baju Futsal yang Bagus

nomor baju futsal yang bagus

Masih bingung menentukan nomor baju futsal yang bagus untukmu? Jangan khawatir, begini cara menentukan nomor baju futsal yang bagus!

1. Inspirasi dari Hari Paling Berkesan

Cara memilih nomor baju futsal yang bagus bisa ditentukan dari hari paling berkesan di hidupmu maupun selama bermain futsal. Sebagai pemain futsal, tentu kamu memiliki hari tertentu yang paling berkesan bukan?

 

Hari tersebut bisa saja merupakan hari keberhasilan tim futsalmu, hari dimana kamu membuat rekor atau pencapaian terbesarmu, atau bahkan hari kegagalanmu yang paling sulit untuk dilupakan.

 

Dengan menggunakan hari berkesan tersebut sebagai nomor baju futsal, ini bisa membangkitkan semangat dan motivasimu saat menggunakannya.

2. Pilih Angka Keberuntungan

Terkadang, setiap orang memiliki angka keberuntungannya masing-masing. Angka keberuntungan ini biasanya baru kita sadari saat terjadi momen momen tertentu. 

 

Misalnya, kamu sering mengalami keberuntungan besar di tanggal tertentu selama berturut turut dan sebagainya. Nantinya, tanggal keberuntungan tersebut bisa kamu jadikan nomor baju futsal andalan dengan harapan bisa mendapatkan keberuntungan juga.

3. Gunakan Tanggal atau Tahun Kelahiran

Sama halnya dengan pemain sepakbola ternama asal Prancis, Bixente Lizarazu, tanggal atau tahun kelahiran juga bisa kamu jadikan nomor baju futsal andalanmu. Mugkin, tanggal lahir memang terdengar sangat biasa dan umum digunakan oleh para pemain futsal.

 

Namun, kamu bisa menggunakan dua angka belakang dari tahun lahirmu. Atau bahkan, kamu juga bisa menggunakan tinggi badanmu atau berat badanmu sebagai nomor punggung futsal.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi nomor baju futsal yang bagus dan cara menentukannya. Semoga bermanfaat!

Mau Bikin Jersey Untuk Tim Kamu? Klik Tombol Dibawah

Kami melayani konsultasi seputar desain, bahan, dan kuantiti yang ingin dipesan

JRG Sportswear

Kami telah berpengalaman 7+ tahun sebagai produsen / konveksi jersey olahraga, mulai dari futsal, gaming, basket, bulutangkis, dll.

 

Follow Social Media Kami.

© 2022 JRG Sportswear. All rights reserved.

Open chat
Halo, ada yang bisa dibantu?