12 Daftar Merk Sepeda Lipat Terbaik 2022

Sepeda lipat merupakan jenis sepeda yang paling banyak diminati hingga kini. Keunggulan sepeda ini adalah memiliki sifat yang fleksibel dan bisa dibawa kemanapun dengan mudah. Hingga kini, ada banyak merk sepeda lipat terbaik yang bisa kamu temukan.

 

Setiap merk sepeda lipat terbaik tentu menawarkan model, spesifikasi, dan harga yang bervariatif. Jika kamu bingung untuk memilih sepeda lipat yang bagus, berikut ini akan kami sajikan daftar merk sepeda lipat terbaik 2022.

15 Merk Sepeda Lipat Terbaik

cara merawat sepeda lipat 4

Sepeda lipat terbaik biasanya menawarkan berbagai keunggulan dibandingkan sepeda lipat biasa. Hal yang paling penting, sepeda lipat yang bagus juga biasanya lebih tahan lama jika kamu menerapkan cara merawat sepeda lipat yang benar.

 

Jika kamu berminat untuk mencari sepeda lipat yang bagus, simak daftar merk sepeda lipat terbaik di bawah ini:

1. Genio F371

Genio F371 merupakan merk sepeda lipat yang memiliki bobot ringan, namun tetap kuat. Sepeda lipat  ini memiliki frame kuat yang terbuat dari Hi-Ten Steel dengan ukuran 20 inci. Dilengkapi dengan 7 shift handle Shimano, yang akan memberikanmu pengalaman bersepeda yang menakjubkan. 

2. Polygon Urbano 3

Perusahaan lokal, Polygon, juga menawarkan berbagai tipe sepeda lipat unggulan. Salah satunya adalah Polygon Urbano 3. Sepeda lipat yang satu ini menawarkan desain  simpel dengan tidak memakan banyak ruang penyimpanan. 

 

Rangka sepeda ini dilengkapi dengan frame ringan, roda alloy ukuran 20 inch, serta fender dan v-brake yang kuat. Polygon Urbano 3 ini memiliki kecepatan 7 speed dengan menggunakan Shimano Tourney, serta dilengkapi pedal yang bisa dilipat.

3. Odessy OD33

Jika kamu mencari merk sepeda lipat terbaik untuk anak, mungkin sepeda lipat yang satu ini bisa menjadi pilihan tepat untukmu. Odessy OD33 hadir dengan berbagai warna cantik yang cocok digunakan untuk anak usia 5-10 tahun.

 

Rangka sepeda ini memiliki frame yang terbuat dari besi tebal dan mudah dilipat. Untuk ban sepedanya sendiri, ini memiliki ukuran 16 inci yang ideal untuk anak-anak. Masalah keamanan, kamu tak perlu khawatir. Karena sistem keamanannya terjamin dengan rem caliper pada bagian depan dan rem tromol di bagian belakang.

4. Evergreen EG1805

merk sepeda lipat terbaik

Setelah membahas sepeda lipat anak, ada juga rekomendasi sepeda lipat remaja maupun dewasa, yaitu Evergreen EG1805. Sepeda lipat Evergreen ini merupakan pilihan yang cukup terjangkau, namun dengan kualitas terbaik di kelasnya. 

 

Sebagian besar bahan rangka sepeda yang digunakan adalah besi ringan, seperti pada frame dan velg. Tempat duduk sepeda ini juga bisa dinaik-turunkan dengan mudah tanpa alat. Untuk sistemnya, sepeda ini mengandalkan transmisi 1 speed dan rem V-Brake.

5. Dahon SUV D6

Rekomendasi merk sepeda lipat terbaik selanjutnya adalah Dahon SUV D6. Sepeda lipat yang satu ini memiliki roda compact dan frame yang bisa dilipat dalam hitungan detik. 


Untuk rangkanya sendiri, Dahon SUV D6 terbuat dari Hi-Teen Steel dengan SD Latch Design, yang mampu menghasilkan kestabilan yang baik. Sepeda ini memiliki 6 speed yang siap menemani kegiatanmu dimanapun dan kapanpun.

6. United Stylo

Sebagai merek lokal Indonesia, United selalu memberikan kualitas terbaik untuk produk sepedanya. Seperti halnya pada sepeda lipat United Stylo. Sepeda ini mengusung desain stylish, yang terbuat dari rangka besi kuat dan tahan banting. 

 

Untuk masalah keamanan, sepeda ini sudah didukung sistem pengeremannya pakem. Dilengkapi dengan ban berukuran 16 inci dan 28 spokes (jari-jari). Menariknya lagi, sepeda lipat ini juga memiliki boncengan di bagian belakang yang bisa dimanfaatkan sebagai bagasi mini.

7. Pacific Noris 3.0

Sepeda lipat Pasific Noris menawarkan bobot ringan dan ukuran ringkas. Rangka sepeda Pacific Noris 3.0 bisa dibilang sangat ringan dan anti karat. Sehingga produk ini diklaim sebagai salah satu sepeda lipat yang bagus dan ringan. 


Tidak hanya itu, Noris 3.0 juga telah didukung handle grip yang dilengkapi lockout. Menariknya lagi, sepeda lipat yang satu ini juga sudah menggunakan teknologi hydraulic pada sistem pengereman yang membuatmu tetap aman ketika mengerem mendadak.

8. Element Ecosmo Z8

merk sepeda lipat terbaik

Salah satu sepeda lipat terbaik lainnya adalah Element Ecosmo Z8. Ini memiliki ukuran 20 inci dengan body compact. Rangka sepeda lipat Element ini menggunakan material alloy, yang sangat pas untuk digunakan oleh orang dewasa. 


Untuk fork, Ecosmo Z8 menggunakan bahan rigid. Dilengkapi dengan pilihan kecepatan hingga 8 speed dengan pengoperan gigi yang mudah walaupun di medan tanjakan. Selain itu, sepeda ini juga sudah dilengkapi standar samping, front block, dan magnet.

9. Avand Chester IX

Avand Chester IX merupakan sepeda lipat yang terbuat dari rangka alloy berkualitas yang kuat dan anti karat. Untuk fork-nya sendiri, ini menggunakan material rigid. Dilengkapi kecepatan 9 speed. Sistem pengereman sepeda ini menggunakan rem hidrolik dengan teknologi disc brake.

10. Tern Link B7

Merk sepeda lipat terbaik selanjutnya adalah Tern Link B7. Sepeda lipat ini memiliki rangka yang terbuat dari bahan aluminium dengan 3 Patented Technologies dan FBL 2 Joint. Untuk fork-nya dibuat menggunakan material Hi-tensile Steel. 


Untuk ban sepedanya sendiri, ini memilikiukuran 20 inci yang ideal untuk digunakan oleh orang dewasa. Selain itu, ini juga sudah dilengkapi kecepatan hingga 7 speed dengan menggunakan komponen dari Shimano.

11. Maximo Piegare Cyclo TX7 3.0

Jika kamu mengutamakan kenyamanan pada sepeda lipat, mungkin Maximo Piegare Cyclo TX7 3.0 bisa menjadi pilihan tepat untukmu. Sepeda lipat dari Maximo ini memiliki sadel dengan foam yang empuk dan nyaman untuk diduduki selama bersepeda. 

 

Selain itu, TX7 3.0 ini juga memiliki velg alloy double wall berukuran 16 inci. Untuk framenya sendiri, sepeda ini sudah dilengkapi dengan material Hi-Ten Alumunium Hydroformed Frame Folding, dan dukungan kecepatan hingga 7 speed.

12. Xiaomi QiCycle Smart Bicycle

Berbeda dari sepeda lipat terbaik sebelumnya, Xiaomi QiCycle Smart Bicyle ini menawarkan sepeda lipat praktis yang mengandalkan tenaga listrik. Xiaomi QiCycle sendiri memiliki frame berbahan aluminium dengan berat 14 kg. 

 

Sepeda lipat pintar listrik ini juga mengasilkan jarak tempuh mencapai 45 km dengan penyimpanan daya 250W. Ini juga telah dilengkapi resistensi magnetic dan baterai Panasonic Lithium 18650 berkapasitas 5800mAh.

Nah, bagaimana? Sudah menemukan merk sepeda lipat terbaik yang akan kamu pilih? Apapun merk sepeda lipat terbaiknya, sesuaikan dengan selera dan budgetmu ya!

Mau Bikin Jersey Untuk Tim Kamu? Klik Tombol Dibawah

Kami melayani konsultasi seputar desain, bahan, dan kuantiti yang ingin dipesan

JRG Sportswear

Kami telah berpengalaman 7+ tahun sebagai produsen / konveksi jersey olahraga, mulai dari futsal, gaming, basket, bulutangkis, dll.

 

Follow Social Media Kami.

© 2022 JRG Sportswear. All rights reserved.

Open chat
Halo, ada yang bisa dibantu?