7 Rekomendasi Helm Sepeda MTB Terbaik!

Helm sepeda MTB terbaik adalah helm yang mampu menjamin keselamatan dan kenyamanan pengendara sepeda di daerah pegunungan. Berkendara di wilayah perbukitan dan pegunungan tentu berbeda dengan kontur atau trek jalanan biasa. Cuaca yang bisa jadi lebih ekstrem dan jalanan yang bergelombang membuat pengendara harus ekstra berhati-hati. Sebagai penunjang keselamatan, maka helm MTB sangat penting dan tidak boleh terlewatkan. Maka, artikel berikut akan membahas tentang pengertian, tips memilih, dan rekomendasi helm sepeda MTB terbaik. 

Apa Itu Helm Sepeda MTB?

helm sepeda MTB terbaik
(Switchback Travel)

Helm MTB atau Helm Mountain Bike adalah jenis helm sepeda yang biasa digunakan untuk berkendara di daerah pegunungan. Helm sepeda MTB tidak bisa disamakan dengan helm lain pada umumnya karena telah dirancang untuk memenuhi fungsinya dalam menemani perjalanan pesepeda di wilayah dataran tinggi atau pegunungan. Jadi, ada beberapa fitur atau bagian pada helm yang didesain khusus untuk menjamin keamanan dan menghindari resiko kecelakaan. Nah, kira kira apa saja hal yang harus diperhatikan saat memilih helm MTB? Simak penjelasannya di bawah, yuk!

Rekomendasi Helm Sepeda MTB Terbaik

Desain jersey futsal warna hitam gold membuat kesan berwibawa sekaligus elegan. Warna ini cocok jika kamu ingin mencitrakan tim kamu sebagai tim yang berkelas penuh wibawa. 

Kamu sedang mencari contoh desain jersey futsal warna hitam gold? Kamu bisa jadikan contoh dibawah ini untuk pertimbangan desain.

1. Polygon Cliff

helm MTB polygon
(My Best ID)

Helm Polygon Cliff pantas untuk menempati posisi pertama sebagai helm sepeda MTB terbaik. Helm ini memiliki beberapa kelebihan, seperti fitur ventilasi yang memadai sehingga tidak membuat gerah serta adanya bantalan helm yang bisa dilepas. Ini tentu memudahkan pengguna untuk mencuci dan membersihkan bantalan helm agar tetap bersih. Selain itu, helm ini juga sudah tersertifikasi CCE EN1078 sehingga terjamin aman dan nyaman. Helm ini memiliki model open face dengan beberapa pilihan warna menarik seperti kuning, hitam, dan biru. Harganya juga cukup terjangkau untuk helm sekelas ini, yakni sekitar Rp. 240.000 – Rp. 260.000.

2. Helmet Pacific SP-J107

helm mtb terbaik
(Pacific Bike)

Hal pertama yang terlintas di pikiran saat melihat helm sepeda MTB terbaik ini adalah desainnya yang elegan. Tidak hanya keren, helm sepeda ini juga dilengkapi dengan tambahan lampu di bagian belakang. Jadi, aman untuk berkendara di malam hari maupun di tengah cuaca berkabut di pegunungan. Sama seperti helm MTB Polygon Cliff, Helmet Pacific SP-J107 juga memiliki adjustable head ring. Dari sisi keamanan juga cukup terjamin karena sudah tersertifikasi dengan CE EN 1078.

3. Limar 545

helm mtb limar

Selain memiliki desain yang keren, helm Limar 545 ini juga multifungsi karena dapat digunakan untuk MTB dan juga sehari-hari. Helm ini dilengkapi dengan net serangga di bagian dalam sehingga pengendara tidak merasa terganggu saat bersepeda di malam hari maupun melalui daerah perbukitan maupun pegunungan yang banyak serangga. Helm ini dilengkapi dengan 15 ventilasi udara dan bantalan helm juga terbuat dari bahan antibakteri. Tentunya bisa dilepas supaya dapat dibersihkan agar lebih higienis. Helm ini juga tersedia dalam berbagai variasi warna yang elegan, sepreti warna hijau, matt hitam, matt biru, matt orangee, matt merah, dan sebagainya.

4. Limar Airstratos MIPS

(Limar)

Limar memang dikenal sebagai brand yang menghasilkan helm sepeda mtb terbaik dengan visual keren dan sporty. Limar Airstratos MIPS adalah salah satu helm MTB dari brand ini yang memiliki keunggulan dari sisi keamanan, kenyamanan, dan juga tampilan visualnya. Limar Airstratos telah dilengkapi dengan teknologi MIPS dengan 15 ventilasi udara dan inner air flow channels. Jadi, sirkulasi udara pada helm akan membuat penggunanya merasa nyaman. Helm ini juga menggunakan bantalan yang non-allergenic dan dapat dicuci. Kalian juga dapat memiliki helm ini sesuai warna favorit kalian karena terdapat berbagai variasi warna seperti hijau tua, amaranth, putih, silver, biru, merah, dan sebagainya.

5. Abus Modrop

Helm Abus Modrop memiliki berbagai pilihan warna yang menarik. Mulai dari warna hitam dan abu-abu yang terkesan sporty, hingga warna cerah seperti mint yang memberi kesan lebih feminim dan cocok untuk wanita. Helm ini dilengkapi dengan bug mesh atau jaring serangga dan 14 ventilasi udara. Helm ini juga dirancang GoggFit, artinya pengendara bisa menyelipkan kacamata bila tidak digunakan saat berkendara. Uniknya, desain helm ini juga sesuai untuk pemakai yang berponi. Dari sisi kenyamanan tentu tidak perlu diragukan lagi karena dilengkapi dengan fitur MTB adjustment  system yang dapat menyesuaikan ukuran kepala pengguna.

6. Lixada Ultra-lightweight MTB Helmet

(Lixada)

Helm rekomendasi berikutnya berasal dari merk Lixada. Helm MTB ini dilengkapi dengan padding yang dapat meredam guncangan dan menyerap keringat. Selain itu, helm juga dilengkapi dengan ventilasi, jadi semakin membuat pengguna merasa nyaman. Selain itu, helm MTB ini juga disebutkan memiliki visor yang adjustable. Jenis helm ini menyediakan pilihan warna lebih beragam dibanding lainnya dengan kombinasi warna yang unik. Bila kalian mencari helm MTB berkualitas dengan tampilan menarik, maka Lixada Ultra-lightweight adalah pilihan yang tepat.

7. Cairbull Discovery

(Cairbull)

Sekilas, helm MTB ini terlihat paling berbeda dengan yang lainnnya. Helm MTB ini memiliki model full face yang diklaim cocok untuk berbagai trek, termasuk untuk pegunungan. Helm Cairbull Discovery memiliki beratt 520 gram dan bersifat lightweight atau ringan. Helm ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang membuatnya unggul, seperti LFS atau Light Fit System. Jadi helm dapat disesuaikan dengan kepala pengguna dan nyaman dikenakan. Fitur lainnya yaitu adanya net padding untuk melindungi kepala dari serangga, camera port untuk adapter kamera, dan bantalan antibakteri.

Kesimpulan: Helm Sepeda MTB Terbaik

Itu dia beberapa rekomendasi helm sepeda MTB terbaik. Agar dapat memilih helm dengan tepat, kalian dapat membaca beberapa tips memilih helm sepeda. Helm MTB memang berbeda dengan helm sepeda lainnya karena digunakan saat berkendara di wilayah pegunungan atau perbukitan. Tentu hal yang perlu jadi pertimbangan utama saat memilih helm adalah faktor keamanannya, ya! Nah, semoga artikel ini membantu kalian dapat mencari helm sepeda MTB yang sesuai.

Mau Bikin Jersey Untuk Tim Kamu? Klik Tombol Dibawah

Kami melayani konsultasi seputar desain, bahan, dan kuantiti yang ingin dipesan

JRG Sportswear

Kami telah berpengalaman 7+ tahun sebagai produsen / konveksi jersey olahraga, mulai dari futsal, gaming, basket, bulutangkis, dll.

 

Follow Social Media Kami.

© 2022 JRG Sportswear. All rights reserved.

Open chat
Halo, ada yang bisa dibantu?