Skip to content

5 Bahan Jersey yang Bagus

Bahan jersey yang bagus sangat penting karena akan mempengaruhi kondisi pemain saat bermain di lapangan. Bahan jersey sendiri merupakan salah satu bahan kain yang paling populer untuk model pakaian sportwear dan pakaian olahraga.

Sahabat Juragan juga tentu sudah tidak asing dengan bahan kain jersey. Kalian dapat dengan mudah menemukan kain ini digunakan dalam kaos bola, baju tim olahraga, baju bulu tangkis, dan sebagainya.

bahan jersey yang bagus
(Trahones News)

Bahan baju futsal terbaik ini memiliki berbagai jenis dengan ciri dan keunggulannya masing-masing. Bila kalian ingin membuat baju bola, maka sangat penting untuk mengenal jenis kain jersey. Jangan sampai salah memilih karena pakaian juga menentukan kenyamanan seorang atlet saat pertandingan.

Apa saja bahan jersey yang bagus dan bagaimana karakteristik bahannya? Dalam artikel berikut, kita akan membahas beberapa jenis bahan kaos bola yang paling bagus. Daftar bahan jersey terbaik untuk bola berikut tentu akan sangat membantu kalian. Simak selengkapnya di bawah, ya!

Apa Itu Bahan Jersey?

Kira-kira apa bahan baju bola paling bagus? Jawabannya adalah bahan jersey, alasannya karena kain ini memiliki berbagai keunggulan yang membuatnya nyaman dikenakan.

Bahan jersey adalah bahan kain rajut dari gabungan bahan katun dan sintetis. Kain ini terkenal sebagai bahan untuk pakaian olahraga, baju tim sepak bola, baju bulu tangkis, baju voli, dan sebagainya. Selain itu, bahan jersey juga sering digunakan pada pakaian outdoor.

Alasannya karena kain jersey memiliki karakteristik bahan yang sangat cocok dikenakan saat melakukan aktivitas fisik. Berikut adalah beberapa ciri dari bahan jersey yang bagus untuk bola.

  • Elastis dan fleksibel: Mengikuti lekuk tubuh sehingga gerak menjadi leluasa.
  • Tebal namun ringan: Memiliki ketebalan sedang sehingga tidak membuat gerah, namun ringan sehingga tidak menganggu saat bermain di lapangan.
  • Dapat menyerap keringat: Kain jersey juga cepat kering dan memiliki daya serap keringan yang baik.
  • Sejuk dan adem: Tidak membuat kulit terasa panas dan gerah, cocok dikenakan di luar ruangan atau outdoor.

Jenis Bahan Jersey yang Bagus

Nah, setelah mengenal pengertian dan karakteristik dari bahan jersey, selanjutnya mari kita bahan jenis bahan jersey yang bagus. Bila sahabat Juragan sedang mencari bahan baju bola yang bagus, penjelasan di bawah bisa menjadi rekomendasi untuk kalian.

bahan jersey futsal yang bagus
(Ciriondo)

Bahan Jersey Benzema, Nyaman dan Terlihat Berkelas!

Jenis kain jersey bola ini memiliki pori-pori yang cukup unik, yaitu berbentuk segi enam. Pola ini membuat tampilan baju futsal menjadi terlihat mewah dan berkelas. Ini juga termasuk jenis bahan futsal premium yang sering menjadi incaran.

Jersey benzema sebenarnya juga termasuk ke kategori dry-fit yang terkenal dengan keunggulannya, yaitu cepat kering dan menyerap keringat dengan baik. Sebutan lain untuk jenis kain ini adalah drifit hexagonal.

Jersey Lotto, Bahan Jersey Bagus yang Nyaman

Bila sahabat Juragan mencari bahan baju bola yang lembut, maka jersey lotto adalah pilihan yang tepat. Bahan jersey ini memiliki serat yang tidak mengkilap, tapi teksturnya halus dan lembut. Kain ini juga memiliki tekstur yang elastis dan fleksibel.

Dari segi ketebalan, jersey lotto mirip dengan kain katun. Jadi, ketebalannya pas dan tidak terlalu tebal. Ini membuat kain jersey lotto nyaman dikenakan saat bermain. Jadi, tidak heran kalau jersey lotto disebut sebagai bahan baju futsal yang bagus.

Bahan Jersey Paragon, Bahan Baju Futsal yang Lembut

Rekomendasi bahan baju bola bagus yang berikutnya adalah jersey paragon. Bahan jersey ini bersifat elastis dan lentur sehingga kalian dapat bergerak leluasa. Jersey paragon juga memiliki tekstur yang lembut dan serat mengkilap. Jadi, akan terasa nyaman saat dikenakan dan warna terlihat menarik saat dikenakan.

Tapi, salah satu kekurangannya adalah bahannya yang agak tebal dan tidak memiliki pori-pori udara. Bagi sebagian orang, mungkin bahan jersey ini akan terasa kurang nyaman karena akan membuat gerah saat berkeringat.

Jersey Rayon, Bahan Jersey Bagus dengan Harga Terjangkau

Bahan jersey bola terbaik berikutnya adalah jersey rayon. Jenis jersey bola satu ini paling sering ditemukan karena sangat populer. Kalian mungkin lebih mengenalnya dengan sebutan spandek rayon. Tapi, sebenarnya keduanya sama saja.

Jersey rayon memiliki daya serap keringat yang baik serta memiliki tekstur yang lembut. Karakteristik kain ini sangat penting karena membuat atlet atau pemain merasa nyaman. Apalagi, jersey rayon juga memiliki harga yang relatif murah dan terjangkau.

Jersey High Twist, Warna Serat Cerah untuk Tampilan Menarik

Bahan jersey high twist menjadi salah satu kain baju bola yang bagus. Apalagi, bila kalian ingin membuat baju tim bola dengan desain dan warna yang menarik. Kain jersey high twist memiliki rajutan yang mengkilap, jadi akan membuat seragam bola lebih menarik. Biasanya, kain baju bola ini dipilih untuk membuat baju bola dengan warna yang cerah.

Tapi, kain jersey ini memiliki beberapa kekurangan. Bahan kain bola ini cenderung lebih panas dan agak membuat gerah. Hal ini karena serat kain terbuat dari polyester. Tapi, kelebihannya adalah harganya yang lebih murah dan terjangkau.

Kesimpulan

Bagi sahabat Juragan yang ingin membuat kaos tim, bahan yang bagus untuk membuat kaos bola adalah jersey. Setiap jenis bahan jersey memiliki karakteristiknya masing-masing. Pada dasarnya, semua kain jersey yang telah disebutkan di atas sangat direkomendasikan sebagai bahan kaos olahraga atau kaos bola.

Bahkan, bisa dikatakan kalau jersey menjadi salah satu bahan kaos futsal terbaik. Teksturnya yang ringan, fleksibel, dan dapat menyerap keringat tentu sangat nyaman saat dikenakan. Dijamin akan membuat permainan di lapangan semakin maksimal!

Ingin membuat jersey bola berkualitas? Kunjungi www.jrgsportwear, vendor pembuatan jersey bola dengan kualitas terbaik!

Open chat
Halo, ada yang bisa dibantu?